3 minggu bersama Herbalife

hoho… sebenearnya baru 3 minggu sih pakai, tapi pengen share aja.

Pengen sehat dan kurus, sebenarnya dipicu badan sering sakit-sakit terutama kaki, tidur suka dibilang ngorok, terus.. sakit kepala juga sering mampir dan suka kesemutan badan. Perkiraan pertama adalah badanku yang kegemukan jadi penyebab, tidur miring keberatan jadinya kesemutan.

Soal kaki sering sakit terutama pagi hari dan bisa sepanjang siang, berkurang banyak setelah ganti sepatu mahal yang empuk. bye.. bye deh sepatu 50rb yang lucu-lucu. ga tahan, sepertinya karena badan berat, kaki juga ga kuat.

Soal kepala sakit, aku pikir karena kurang tidur, dan selalu depan kompt. Bahkan mata pun tidak bersahabat, ga kuat lama-lama depan kompt, ga bisa konsentrasi.. dan akhirnya sangat menghambat kerjaan.. hiks.. hikss…

Yang parah, adalah aku ngalamin sakit kepala di bagian depan hingga belakang tapi bukan sakit kepala yang bertalu-talu atau migren seperti biasanya. Pokoknya sakit yang belum dirasakan sebelumnya, dan ga mempan dikasih pa*n*d*l. Dua hari cukup sudah.. akhirnya aku putuskan untuk cek kolesterol. Hasilnya : LDL dan HDL lebih tinggi sedikit, tetapi TG cukup tinggi.

Cukup… aku pengen lebih sehat, aku harus kurus lagi… please…. diet dalam 6 bulan ini ga pernah benar-benar berhasil, selalu bandel… langkah pertama :

  • mengurangi yang digoren-goreng.. alhasil ke dapur, bikin semua makanan dalam bentuk pepes (tidak digoreng)
  • stop segala macam permen (biasanya dalam perjalanan kerja mau di mobil, di bis, ataupun dimana aja, sering ngemut permen)
  • Usahakan tidak minum yang manis-manis (dan dalam 3 minggu ini aku baru sekali beli teh p*c*k dan sejenisnya.. padahal paling tidak pas makan siang seringnya beli sesuatu yang manis, entah itu jus, softdringk atau teh.

dan.. baca sana baca sini.. dan denger testimoni yang udah pakai (orang yang kenal), aku mutusin coba herbalife. jeng..jeng…jeng..jeng…

Hari pertama, ketemu sama temen yang jadi konsultan. Aku dijelaskan produk dsb, serta ditimbang. hasil timbangannya menyedihkan :

  • berat badan kelebihan 20 kg, usia sel : 55 tahun (15 tahun lebih tua dari umur sebenarnya), lemak perut 9 (di angka tertinggi mendekati bahaya), lemak tubuh 41,1%, masa otot 37,4%, rating fisik 3
  • lingkar pinggang masuk ke ukuran nomor 36 dong.. parah..

semangat memulai hari besoknya dengan herbalife. Selama seminggu kadang suka nyemil ga jelas meskipun sedikit. Hasilnya setelah seminggu :

  • berat badang cuma turun 800gram hiks…. masih kelebihan 19,2kg, usia sel ga berubah: 55 tahun , lemak perut masih di angka 9 (di angka tertinggi mendekati bahaya), lemak tubuh malah naik dikit jadi 41,7%, masa otot turun 36,7%, rating fisik di angka 3
  • lingkar pinggang turun 3 cm (kerasa sih celana ga ketat), lingkar bawah dada turun 3 cm juga, begitu juga ukuran tubuh yang lain.

Agak sedih dengan hasilnya, tapi tetap semangat, yang pasti memang suka nakal makan yang gadibolehin dikit. Tetapi tetap dilaksanakan :

  • bangun tidur minum air putih, abis itu minum fiber sama cell-u-lose, minum shake. nyemil pepes tahu kalau laper masih sama nyemil pepes ayam tapi sering cuma pepes tahu.
  • siang, nasi dikit, pepes tahu, pecel, pepes ayam sama telor pindang.
  • sore kalau laper, ngemil apel, jeruk, stroberi.. gilaa tetep laper. ngiler liat siomay, cilok, baso, dan batagor depan kantor. Belum jajanan yang lain pas deket rumah, sorabi, risol, gorengan.. memanggil-manggil untuk dibeli dan dimakan…
  • Rajin ditimbang pake timbangan sendiri… kalu baru bangun tidur.. senengnya turun udah 3kg… pas abis minum banyak.. hiks.. naik lagi 500gram, setelah minum shake bisa naik lagi 300gram, pulang kerja seharian ternyata naik lagi 500gram. jadi selama dua minggu angka timbangan gerak ke kiri cuma kalau bangun tidur doang

dua minggu berikutnya karena minggu kedua temenku ga sempet datang, diukur lagi, dan hasilnya :

  • berat badan dari awal pakai cuma turun 1kg, masih kelebihan 19 kg, usia sel wow…. : 45 tahun (5 tahun mendekati umur sebenarnya), lemak perut 6,5 (angkanya turun yeaah), lemak tubuh dari 41,7% dua minggu lalu jadi 33,6% senangnya, masa otot yang sempet turun dari 36,7% jadi 41,4%, dan yang wow juga.. rating fisik yang tadinya di angka 3, jadi angka 5 (jadi normal)
  • lingkar pinggang yang udah berkurangĀ  3 cm, berkurang lagi 2 cm , lingkar bawah dada turun total 5 cm juga, dada (breast) berkurang 4cm.. dan lingkar tubuh lain berkurang rata-rata 1cm.

senangnya meskipun turun berat badan ga banyak, tapi ukuran lain menuju sehat. Hal lain yang aku rasakan :

-kaki ga sakit lagi, ga ada sakit kepala ga tertahankan, ga kesemutan pas tidur. Ngorok berkurang banyak (kata suami), dan yang aku takjub.. rambutku yang rontok banget.. sekarang jauuuh.. berkurang banyak rontoknya. Rambutku lebih megar ga lepek, nyaman-nyaman aja digerai tanpa diiket, kuku ku yang jelek-jelek kok membaik (orang lain mungkin masih liat jelek, tapi aku tahu bedanya hahahaha…)

huff..huff.. sekarang menuju ke minggu ke empat.. tetapi habis ditimbang.. hoho.. hoho.. makan segala yang pengen dan berjanji, besok diet lagi. doakan yaaa

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s