Kulit Muka Putih, Bersih dan Mulus

Aku lagi nyari-nyari via google soal bagaimana caranya biar kulit muka jadi lebih putih, bersih dan mulus. Terus-terang aja akhir-akhir ini ga terlalu pede nih. Apalagi tinggal di Bekasi, panas. Bawaannya keringatan (maklum ga pake AC), jadi muka juga terlihat berminyak dan kok jadi terlihat lebih gelap dan kusam ya.

So, aku praktekin aja cara perawatan waktu dulu aku masih kuliah di ibu kota Jawa Barat. Perawatan ini pakai produk Mustika Ratu dan Sariayu (mana aja yang tersedia di Alfamart deket rumah sekarang hehe…)

  • bersihin muka (btw, sebenarnya kulit mukaku itu cenderung kering- tapi sekarang ga tuh. Apa karena Berat Bdn ku juga 8kg lebih berat disbanding zaman kuliah ya hehehe… ngaruh ga sih?)
  • Pakai Peeling kulit kerang yang sudah dilarutkan air sari mawar (jangan terlalu encer- seperti bubur aja). Dioleskan ke muka dan leher (enaknya pakai kuas) sampai rata. Diamkan hingga agak mengering.
  • Setelah terasa agak mengering, gosok perlahan dengan tangan hingga peelingnya berjatuhan. Kalau terlalu kering ambil lagi sisa peeling yang belum dioleskan yang masih basah. Gosok hingga bersih (ga bersih-bersih banget sih) ya kira-kira 5-10 menit gitu.
  • Lap muka dengan lap yang dibasahi dengan air hangat perlahan-lahan, sampai bersih.
  • Setelah itu, muka dan leher dipijat atau diurut dengan minyak zaitun kira-kira 10 menit.
  • Bersihkan lagi dengan lap yang telah dibasahi air hangat.
  • Pakai masker bengkuang yang dicampur dengan air mawar. Sampai kering atau kira-kira 10menit
  • Bersihkan kembali dengan air hangat
  • Terakhir tempelkan kain yang telah dibasahi air es untuk mempercepat menutupnya pori-pori yang tadi sempat terbuka selama proses peeling dan pemijatan.

Nah… dulu sih cara ini cukup efektif nih. Ga jadi putih seperti model or selebritis di iklan atau infotainment sih (psst… biaya perawatannya juga kan beda hehe….) plus aku juga dari sononya emang ga putih. Tapi kulit muka jadi bersih, mulus dan ga jerawatan.

Yang ga aku ngerti, cara yang dulu efektif kok sekarang hasilnya kurang maksimal ya. Apa karena dulu sewaktu kuliah aku tinggal di bandung yang hawanya relatif sejuk, dan berat badanku juga cuma sekitar 40kg (sekarang 48… please gimana ya biar jadi 40 lagi- biar suami tambah sayang haha….)

Aku kepikiran tiap kali lewat cermin di kamar liat muka ku yang ehmm… kucel. Apa suami ga bosen. Kalau di Kantor liat yang kinclong-kinclong pas pulang istrinya kusam gitu. Kalah deh ma pembantu sebelah. Gimana ga kusam, mukanya keliatan mengkilat, entah karena keringat kepanasan. Atau memang jadi berminyak karena tambah gendut.

Sebenarnya bisa aja ya ke salon. Tapi.. cara ini mau terus dicoba- kalau baru sekali mungkin belum keliatan hasilnya… mudah-mudahan dalam 1 bulan hasilnya bisa terlihat… amin


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s